Bacaan Teks Kumpulan Sholawat Nabi Pendek Latin Arab Lengkap

loading...
Sholawat adalah doa atau memiliki arti bahasa kesejahtraan, kemuliaan dan keberkahan. Tujuan dari membacakannya selain sebagai amalan berpahala yang di sukai allah swt juga sebagai penghormatan penghargaan kepada nabi dengan cara memujinya melalui bacaan rangkaian kalimat penuh kebaikan. Bukan tanpa dasar jika umat muslim dari dulu gemar bersholawat, ada banyak dalil yang dengan jelas menerangkan keutamaan dan keajaiban mengamalkannya, di antaranya jaminan masuk surga.

Jika sholawat tersebut memiliki arti sebagai doa, pertanyaannya untuk siapa, apakah baginda nabi yang di maksud? padahal bukankah nabi saw sudah di penuhi limpahan rahmat allah swt, bahkan sebaliknya justru kita sendiri yang membutuhkan doa. Jawabannya di paparkan Syekh Ismail Al-Hamidi yang di kutif oleh Syekh M Nawawi Banten dalam Kasyifatus Saja Daru Ihyail Kutubil Arabiyyah], hal-4 . Dalam kutifannya Syeh nawawi menjelaskan tentang tujuan sholawat tersebut.

Namun tujuan pasti dengan bersholawat ini sebagai bentuk tawasul agar lebih mudah mendapatkan rahmat dan kasih sayang allah swt dengan cara memuji ciptaan paling di kasihinya yaitu banginda nabi muhammad saw. Juga selain itu membacakan sholawat sebagai bentuk rasa syukur kepada allah atas ciptaan makhluk termulia yang telah menunjukan dan membawa makhluk penghuni alam semesta ini ke arah yang benar guna untuk mendapat nikmat yang haqiqi.


© 2020 ALkaromah.Net - Contact - Privacy - Disclaimer