Kata Kata Ucapan Menyambut Bulan Ramadhan Mutiara Bijak 2020

Kata-kata menyambut bulan ramadhan adalah satu di antara tradisi masyarakat muslim indonesia dalam rangka menyambut datangnya bulan suci yang pasti akan selalu di lontarkan kepada teman, saudara ayah atau ibu dan kerabat dekat mereka setiap menjelang bulan agung ini. Ramadhan sendiri merupakan waktu istimewa yang hanya datang satu kali dalam setahun, umat muslim meyakini bahwa dalam bulan tersebut segala amal kebaikan akan lebih istimewa serta berlipat pahalanya, juga ramadhan tersebut menjadi waktu spesial untukmensucikan atau membersihkan dari dari kotoran-kotoran dosa yang pernah di lakukan pada masalalunya.

Bentuk dari ucapan menyambut ramadhan ini identik dengan kalimat marhaban ya ramadhan yang memiliki arti selamat datang ramadhan, saling melontarkan kalimat tersebut akan ramai di dengungkan oleh sebagian besar warga muslin dalam rangka menyambut kedatang suci ini bei itu di lakukan secara langsung ketika mereka saling bertemu antar satu dengan yang lainnya atau atau dengan menggunakan perangkat handphone lalu di sebarkan keberbagai media sosial seperti fb, twitter, instagram, whats app dan yang lainnya, bahkan media hiburan seperti televisi akan ramai di penuhi program dari ucapan marhaban ya ramadhan tersebut.

Aktivitas dari saling melontarkan kata kata ucapan ramadhan adalah salah satu sebagian bentuk dari rasa gembira umat muslim yang akan di beri kesempatan bertemu dengan bulan agung, serta memiliki rasa gembira dengan datangnya ramadhan merupakan perintah yang banyak di ulas dalam hadits-hadits serta perkataan para ulama. Meski pada dasarkan rasa gembira tersebut lebih baik jika di gambarkan dengan cara yang bermanfaat misalnya mempersiapkan diri untuk siap melaksanaan puasa wajib sebulan penuh, mengingat kembali bacaan dan amalan khusus bulan ramadhan serta berdoa memohon agar di beri kekuatan.

Gambar Ucapan menyambut Ramadhan

Apa hakikatnya yang menjadikan ramadhan ini begitu sangat istimewa sehingga setiap umat muslim mulai dari anak-anak hingga orang dewasa merasakan kegembiraan yang luar biasa, alasannya karena ramadhan merupakan bulan yang diberkati, bulan ini adalah bulan diturunkannya kitab suci Al-Qur'an, bulan ini juga adalah waktu terjadinya peristiwa besar berupa malam Lailatul Qadar, sebuah malam yang lebih baik dari seribu bulan serta di bulan ini juga merupakan momen dimana pintu maghfirah atau ampunan dibuka selebar-lebarnya serta segenap amal kebajikan dilipat gandakan pahalanya.

Dengan begitu wajar jika umat muslim ketika menjelang datang ramadhan akan menyambutnya dengan berbagai aktivitas yang mereka inginkan sebagai luapan rasa gembira, salah satu bentuknya dengan cara saling memberikan ucapan marhaban yang ramadhan atau juga kalimat berisikan motivasi unik serta kata mutiara ramadhan sebagai pendorong atau penyemangat dalam mempersiapkan diri untuk memasuki bulan ramadhan. Segelintit ucapaan yang bisa di jadikan contoh untuk kalian berikan kepada mereka bisa langsung di ambil di bawah ini dan semoga bermanfaat.

Marhaban Ya Ramadhan : "Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa : QS al-Baqarah:183".

Telah datang kepadamu bulan Ramadhan, penghulu segala bulan. Maka hendaklah engkau mengucapkan selamat datang kepadanya. Telah datang bulan puasa dengan segenap berkah di dalamnya maka hendaklah engkau memuliakannya. Marhaban Ya Ramadhan

"Barangsiapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka" Marhaban Ya Ramadhan.

SUngguh beruntung menjadi umat muslim, dengan rahmat tuhannya telah di jadikan satu bulan yang di dalamnya penuh keberkahan, dosa-dosa di ampuni, segala amal kebaikan di lipat gandakan pahalanya serta adanya satu malam yang lebih baik dari banding seribu bulan. Marhaban ya ramadhan, marilah persiapkan diri untuk menggapai kemurahan allah tersebut, jang sia-siakan ramadhan ini berlalu begitu saja karena siapa yang tahu bahwa usia ini masih akan sampai pada ramadhan berikutnya, jadikan kesepatan ini sebagai jalan untuk menggapai ridha allah swt agar hidup bahagia dunia akhirat.

Tiga rangkaian dari ucapan menyambut ramadhan hanyalah sebagai contoh dari sekian banyaknya kalimat yang bisa di rangkai kebali agar lebih luas serta bermakna. Usahakan isi dari ucapan tersebut benar-benar memberikan arti bagi si pembaca baik itu berupa doa, permohonan maaf, motivasi untuk meningkatkan ibadah, mengingatkan kemuliaan bulan ramadhan dan lain sebagainya. Semoga saja kata kata ucapan selamat menyambut bulan suci marhaban ya ramadhan kareem mutiara bijak 2020 lucu untuk istri dapat di pahami dengan baik dan bisa memberikan manfaat bagi warga muslim indonesia.
© 2020 ALkaromah.Net - Contact - Privacy - Disclaimer