Puasa Tanggal 1 Bulan Rajab 1441 H 2020 Jatuh Pada Hari | Kalender Hijriyah

Puasa Tanggal 1 Bulan Rajab 1441 H 2020 Jatuh Pada Hari - Sebenarnya seberapa penting memahami atau mengetahui penanggalan kalender hijiah bagi umat islam padahal di negara indonesia sendiri penanggalan dalam satu tahun di tentukan oleh kelaender masehi. Karena kalender hijriah adalah yang sah di pakai dalam menerapkan syariat islam serta tidak ketentuan tersebut sifatnya mutlak tidak bisa di rubah meski umat islam di negara mana pun tinggalnaya, kalender hijriah juga di jadikan pedoman untuk melakukan berbagai ritual ibadah yang memiliki waktu tertentu.

Lebih jauhnya lagi kalender hijriah tersebut di jadikan syarat untuk melakukan ibadah khusus, atau tolak ukur terhadap sah atau tidaknya ibadah yang di kerjakan seperti contoh puasa ramadhan, pelaksanaan ibadah haji, puasa sunnah bulan rajab, hari raya idul fitri dan idul adha serta yang lainnya. Jika kesemua ibadah tersebut tidak di kerjakan sesuai tanggal yang di tetapkan dalam kalender hijriyah, maka tentu tidak syah ibadahnya salah satu misalnya melaksanakan puasa wajib ramadhan pada bulan sya'ban.

Puasa Bulan Rajab Jatuh Pada tanggal

Itulah beberapa alasan mengapa memahami tentang berjalannya kalender hijriah sangat penting bagi umat islam karena menyangkut syariat dan peribadahan baik wajib atau sunnah. Begitu juga tidak kalah pentingnya untuk mengetahui kapan tanggal 1 bulan rajab jatuh pada hari apa, karena rajab sendiri tergolong bulan mulai yang di anjurkan untuk di isi dengan amal ibadah terutama puasa yang sunnah di laksanakan sejak awal bulan rajab serta amalan lainnya.

Saat ini di negara indonesia nyaris sudah sangat minim sekali terhadap pemahaman penanggalan islam, bukan karena pihak pemerintah tidak menyediakan tetapi mungkin masyarakatnya sebagian besar sudah banyak yang malas untuk mempelajari hal tersebut. Sehingga dampaknya tidak banyak masyarakat yang memiliki kalender hijriah dan jika ingin mengetahui kapan tanggal 1 bulan hijriyah hanya menunggu kabar dari tetangga atau melalui media saja.

Bagi sehabat muslim yang ingin mengisi bulan rajab dengan amalan puasa sunnah berikut akan keami berikan informasi seputar awal bulan rajab. Jika melihat dari kalender masehi maka TANGGAL 1 BULAN RAJAB 1441 H JATUH PADA TANGGAL 25 FEBRUARI HARI SELASA 2020. Mulai tanggal tersebut kalian sudah bisa melaksanakan ibaah yang di anjurkan pada bulan rajab baik berupa puasa sunnah atau yang lainnya, dan jangan biarkan bulan mulia ini berlalu begitu saja.
© 2020 ALkaromah.Net - Contact - Privacy - Disclaimer