Bacaan Doa Minta Selamat Dunia Akhirat Ucapan Mohon Keselamatan Lengkap

Doa Selamat - Tujuan hidup setiap manusia di muka bumi ini selain untuk beribadah melaksanakan kewajiban yang telah di perintahkan oleh tuhan, juga memenuhi amalan yang berhubungan dengan dunia dan akhirat. Memohon keselamatan juga menjadi suatu hal paling pokok yang selalu di utamakan dalam semua amalan, baik itu ketika melaksanakan ibadah wajib atau sunnah, sebab dengan selamat tujuan hidup akan lebih sempurna baik itu ketika di dunia atau akhirat nanti.

Walaupun keselamatan tersebut merupakan susuatu yang sudah pasti di tentukan oleh allah swt kepada siapa saja, akan tetapi sebagai hamba yang baik di anjurkan untuk snantiasa memohon dan meminta selamat sesering mungkin terutama setelah melaksanakan ibadah wajib seperti sholat lima waktu dengan cara berdoa minta selamat dunia dan akhirat. Berdoa tersebut selain menjadi bukti sebagai makhluk lemah yang sangat mengharapkan ridha allah swt juga amalan tersebut termasuk yang di anjurkan.

Banyak sekali jenis bacaan yang bisa di amalkan untuk memohon keselamatan seperti salah satunya yang tercantuk dalam makna doa qunut dan doa tolak bala dan masih banyak lagi yang lainnya. Boleh membaca apa saja dalam bentuk memoboh selamat dunia akhirat asalkan berupa doa yang masih di syariatkan dalam agama islam seperti yang umum di amalakan setelah sholat fardu salah yang berisi tentang permohonan perlindungan dalam agama, keberkahan umur, di luaskan rezeki dan mendapatkan ridho allah swt.

Bacaan Doa Minta Selamat Dunia Akhirat Ucapan Mohon Keselamatan Lengkap

Sebagaimana yang tercantum dalam sebuah kutipan ulama besar islam al imam al Ghazali menyebutkan bahwa doa dapat menolak petaka yang di ibaratkan sebuah perisai yang dapat menghalangi anak panah, serta di sisi lain doa juga dapat menumbuhkan rasa kasih sayang dan ketegaran di ibaratkan benih yang bisa menumbuhkan tumbuh-tumbuhan. Jika demikian, pantas saja umat islam selalu mengedapankan doa dalam berbagai hal aktivitasnya karena memang banyak sekali manfaatnya bagi keberlangsungan hidup setiap insan.

Sama seperti amalan lainnya, dalam berdoa juga memiliki tata cara dan adab yang benar sesuai tuntunan syariat yang di ajarkan oleh para ulama yaitu di anjurkan pada waktu mustajab misalnya tengah malam atau sesudah sholat, menghadap kiblan dan mengangkat kedua tangan, berrlaku khusu rendah hati dan penuh harap, yakinkan dalam hati bahwa doa akan di kabulkan, mulailah berdia dengan memuji allah swt dan bersholawat kepada baginda nabi saw, dan yang paling penting perbanyak memohon ampunan dan bertaubat.

Doa Selamat Arab
Doa Selamat Latin Dan Arti

Meskipun berdoa bebas dalam arti boleh di lakukan kapan saja dan dimana asal asal pada tempat dan waktu yang baik, tetapi jika melihat dari sisi keutamaan harus dengan adab dan cara yang baik. Apalagi berdoa ini berisikan permintaan yang sangat di harapkan untuk terkabul, sehingga harus benar-benar dengan cara yang sangat baik juga. Selain adab di atas juga lebih utama jika doa tersebut memakai bahasa arab dan tahu arti dari isis bacaannya, jika tidak mampu boleh dengan bahasa masing-masing.

Rangkaian dari macam-macam doa selamat di atas berisikan ucapan permohonan agar terjaga dari hal yang tida di harapkan serta lancar berbagai hal yang berkaitan denngan agama dan dunia akhirat. Selain dapat di amalkan pada waktu khusus alangkah baik jika doa tersebut di bacakan rutin setiap sesudah sholat wajib dan sunnah serta ketika menutup acara sebuah majlis, dan silahkan pelajari hingga paham semua yang ada pada bacaan doa minta selamat dunia akhirat ucapan mohon keselamatan lengkap ringkas di perjalanan, menikah, dari dajjal, pajang, keutamaan dan yang lainnya.
© 2020 ALkaromah.Net - Contact - Privacy - Disclaimer