Bacaan Doa Di Bulan Rajab Lengkap Arab Latin Dan Artinya

Tibanya bulan rajab adalah sebuah kesempatan untuk meningkatkan amala kebaikan terutama yang berkaitan dengan masalah ibadah, sebab dalam bulan rajab semua amal memilikikeutamaan lebih unggul serta pahala berlipat ganda. Selain termasuk pada bulan haram atau di muliakan, bulan rajab juga harus di jadikan sebagai momen untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ramadhan, sebab antara rajab dan ramadhan hanya terpisah oleh 1 bulan yaitu sya'ban.

Banyak sekali peristiwa penting yang terjadi pada bulan rajab, termasuk salah satunya isra dan mi'raj bagibda nabi saw sampai menerima wahyu shalat wajib 5 waktu yang mana menurut sejarah terjadi pada malam tanggal 27 rajab. Ini adalah sebuah peristiwa agung yang terjadi di luar akal manusia biasa, serta hanya bisa di yakini kebenarannya oleh keimanan yang kuat, sebab peristiwa isra mi'raj melibatkan sebuah perjalanan yang sangat dan sangat jauh namun hanya di tempuh 1 malam saja.

Dengan adanya peristiwa agung tersebut, membuktikan bahwa rajab adalah bulan mulia dan di muliakan oleh allah swt sampai di jadikan sebuah waktu untuk isra mi'raj dan menurunkan wahyu. Tidak ada keraguan sedikit pun jika rajab adalah blan mulia selain banyak dalil yang menyebutkan hal ini juga banyaknya peristiwa hebat yang terjadi di dalamnya. Dengan begitu sudah sepatutnya jika bulan rajab di isi oleh amalan sunnah seperti yang pernah di bahas pada pembahasan niat puasa rajab dan amalannya.

Doa Bulan Rajab

Terdapat salah satu amalan yang tidak boleh tertinggal ketika datang bulan rajab yaitu sholawat doa bulan rajab yang pernah di ajarkan oleh para ulama terdahulu, isi doa tersebut merupakan sebuah permohonan keberkahan pada bulan rajab dan sya'ban serta meminta kepada allah agar di umur panjang sehingga bisa sampai pada bulan ramadhan. Doa ini alangkah utama jika selalu di amalkan pada bulan rajab setiap setelah menjalankan sholat fardhu atau di jadikan sebagai amalan dzikir dan shalawat bulan rajab.

Doa Bulan Rajab

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِيْ رَجَبَ وَشَعْبَانَ وَبَلِّغْنَا رَمَضَانَ

Allahumma Baariklanaa Fii Rajaba Wa Sya'baana Wabalighnaa Ramadhaana

Artinya : Yallah Berikahilah kami di bulan rajab dan sya'ban, dan sampaikanlah (usia) Kami pada bulan ramadhan

Kekuatan umat muslim adalah doa, dengan berdoa maka segala sesuatu akan di mudahkan bahkan semua keinginan bisa tercapai dengan cepat dengan berdoa. Maka dari itu jadikanlah doa bulan rajab sebagai amalan khusus dalam rangka menghidupkan bulan mulia tersebut. Semoga segala kebaikan selalu menyertai kita semua dan silahkan untuk di pelajari semua hal yang berhubungan dengan bacaan doa di bulan rajab lengkap arab latin dan artinya.
© 2020 ALkaromah.Net - Contact - Privacy - Disclaimer