Amalan Ibadah Malam Nisfu Sya'ban Baca Yasin Dan Terjemahannya

Satu di antara bulan yang memiliki keunggulan lebih dan di anggap sebagai bulan mulia karena apabila di isi oleh amal kebaikan seperti membaca al-qur'an atau puasa sunnah adalah bulan sya'ban. Bagi oang yang mengetahui tentang keunggulan dari amalan sya'ban serta keutamaan malam nisfu sya'ban, maka pasti dia tidak akan mau membiarkan bulan tersebut berlalu begitu saja tanpa di manfaatkan dengan baik dan isi oleh memperbanyak ibadah sunnah di dalamnya.

Sebagaimana yang tercantum dalam uaian sebelumnya mengenai puasa nisfu sya’ban dan semua yang berkaitan dengannya, maka akan menemukan sebuah pembahasan yang menceritakan bahwa baginda nabi saw sangat memperbanyak puasa sunnah pada bulan ini, seolah-oleh beliau puasa sebulan penuh karena seringnya berpuasa. Keterangan ini tentunya memberi tahukan kepada kita sebagai umat islam bahwa bulan sya'ban ini benar-benar sangat unggul sekali.

Puasa sendiri termasuk salah satu anjuran sunnah yang harus selalu di laksanakan setiap bulan sya'ban terutama sejak awal hingga petengahan bulan. Manfaat yang akan di dapat dengan berpuasa, selain akan mendapatkan pahala dari ibadah sunnah tersebut, juga menjadi pembelajaran untuk mengahadapi bulan ramadhan yang beberapa hari lagi akan tiba. Dengan tersebiasa sebelumnya melaksanakan puasa, maka saat amadhan datang pun akan tidak merasa keberatan atau terasa sukar mengerjakannya. Karena tidak dapat di pungkiri bagi orang biasa, melaksanakan puasa termasuk salah satu pekerjaan berat.

Amalan Ibadah Malam Nisfu Sya'ban Baca Yasin Dan Terjemahannya

Tetapi selain dari puasa, masih ada banyak jenis ibadah yang di anjurkan untuk di kejakan, di mana mereka yang mengerjakan amalan tersebut akan mendapat kebaikan lebih di banding bulan lainnya. Namun jangan sampai dengan adanya pernyataan ini, membuat kalian hanya beramal shalih pada bulan sya'ban saja, karena kebaikan harus terus di jaga dan di dawamkan apalagi yang berhubungan dengan ibadah sunnah. Di antara amalan-amalan yang di anjurkan pada malam nisfu sya'ban di antaranya:

1. Membaca Surat Yasin 3 Kali

2. Mengerjakan shalat Tasbih

Untuk sholat tasbih sendiri memang tidak semua orang memahami bagaimana cara pelaksanaannya, meskipun tidak berbeda dengan sholat pada umumnya, tetapi dalam sholat tasbih ini, ada bacaan-bacaan tasbih dengan jumlah tertentu serta letak membaca tasbih tersebut. Bagi yang belum memahami bisa kalian cari pada artikel lain atau langsung tanyakan pada ustadz di sekitar kalian agar lebih afdhal mempelajarinya.

Sedikit dari pembahasan ini setidaknya bisa memberi pencerahan kepada para pembaca semua yang sedang mencari amalan malam nisfu sya’ban. Bukan kami menggurui, namun mengingat bulan sya'ban hanya datang satu tahun sekali, sehingga tidak menutup kemungkinan banyak saudara di luar sana yang lupa lagi dengan amalan-amalan tersebut.
© 2020 ALkaromah.Net - Contact - Privacy - Disclaimer